INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TAMBAKPROGATEN KECAMATAN KLIRONG KABUPATEN KEBUMEN

LOMBA MENYUSUN MENU DAN MAKANAN SEHAT SEHARI BAGI KPM DESA TAMBAKPROGATEN

LOMBA MENYUSUN MENU DAN MAKANAN SEHAT SEHARI BAGI KPM DESA TAMBAKPROGATEN

Tepat hari Kamis tanggal 09 Maret 2023 pukul 10.00 WIB di Aula Balai Desa Tambakprogaten telah diadakan acara Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari di Desa / Kelurahan. Acara ini merupakan program Pemerintah Daerah yang ditunjukan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) . Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tambakprogaten beserta Ibu PKK Desa Tambakprogaten yang diikuti oleh 12 peserta dari 12 RT (masing-masing RT 1 orang perwakilan). 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan yang sehat dan bergizi yang berguna untuk meningkatkan kualitas hidup. Peserta menyajikan 3 macam menu yaitu menu untuk makan pagi, siang dan sore, dengan harga masing-masing menu adalah Rp.10.000,-. Untuk juri ada 5 orang yaitu 3 perwakilan dari anggota PKK, 1 orang dari petugas puskesmas dan 1 orang petugas dari Pemerintah Desa Tambakprogaten. 

Untuk kriteria penilaian ada 5 jenis yaitu kandungan kalori dan nilai (30%), Tekstur dan penampilan (15%), Rasa (20%), Kesesuaian harga (15%) dan kreatifitas (20%). Bagi pemenang dengan tiga nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,- untuk juara 1 Rp. 500.000,-, Juara 2 Rp. 300.000,-, dan Juara 3 Rp. 200.000,-.

Acara berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan adanya perlombaan ini kita berharap dapat memaksimalkan kebutuhan makanan yang begizi bagi keluarga.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter