INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TAMBAKPROGATEN KECAMATAN KLIRONG KABUPATEN KEBUMEN

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) TAHUN 2023

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) TAHUN 2023

Pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2023 Desa Tambakprogaten telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang bertempat di Aula Balai Desa Tambakprogaten. Kegiatan ini dieslenggarakan oleh Puskesmas Klirong II yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tambakprogaten. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Kader Kesehatan, Tokoh Maysarakat dan Tim dari Puskesmas Klirong II dan dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil Survei Mawas Diri (SMD). 

Dan tujuan dilaksanakannya MMd adalah :

1. Masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya

2. Masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangin masalah kesehatan yang ada di wilayahnya

3. Masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan yang disepakati bersama.

Kegiatan MMD ini adalah membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) yang telah dilakukan sebelumnya di Desa Tambakprogaten oleh Kader Kesehatan. Dari hasil Survei ada 5 kategori yang masuk di hasil identifikasi permasalahan kesehatan yaitu : Upaya Kesehatan perseorangan, kesehatan keluarga dan gizi, kesehatan lingkungan, P2P, dan Pengembangan. Dari 5 kategori hasil identifikasi permasalahan tersebut dimusyawarahkan yang mana yang menjadi prioritas masalah untuk dianalisis masalahnya dan selanjutnya untuk ditinjak lanjuti.

Kegiatan MMD ini berjalan dengan lancar dan semoga dengan dilaksanakannya musyawarah ini dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada di Desa Tambakprogaten secara bersama-sama. kegiatan diakhiri dengan kesimpulan hasil MMd dan penandatanganan kesepakatan bersama.

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter